Pengaruh Kepemimpinan Terhadap Kinerja Karyawan Pada Bank Sumut Syariah Kcp Stabat

Authors

  • Faisal Amir STAI Jam’iyah Mahmudiyah Tanjung Pura Langkat
  • Khairunnisa Khairunnisa STAI Jam’iyah Mahmudiyah Tanjung Pura Langkat

DOI:

https://doi.org/10.55606/sscj-amik.v1i2.1064

Keywords:

Kepemimpinan, Kinerja  Karyawan, Bank Sumut Syariah

Abstract

Kepemimpinan sangat dibutuhkan dalam menjalankan suatu organisasi termasuk dalam mengelola perbankan syariah. Kepemimpinan mampu mempengaruhi kinerja karyawan sehingga akan berdampak pula pada hasil kerjanya. Penelitian ini dilakukan di bank Sumut syariah kantor cabang pembantu stabat. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Metode pengumpulan dengan cara observasi, wawancara, angket dan dokumentasi. Populasi dalam penelitian ini adalah karyawan Bank Sumut Syariah KCP Stabat, sedangkan Jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 25 yaitu para karyawan yang ada di karyawan Bank Sumut Syariah KCP Stabat. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Hasil uji statistik menunjukkan bahwa baik secara parsial maupun secara simultan variabel bebas yang diteliti yaitu kepemimpinan (X) berpengaruh signifikan terhadap Kinerja Karyawan (Y) karyawan PT. Bank Sumut KCP Stabat. Pengaruh Kepemimpinan (X) dan Kinerja (Y) karyawan PT. Bank Sumut KCP Stabat sebesar 83,4%, sedangkan sisanya sebesar 16,6% (100% - 83,4%) dipengaruhi oleh variabel-variabel lain. Kepemimpinan memiliki arah yang positif terhadap kinerja karyawan PT. Bank Sumut KCP Stabat.

 

References

Bukhary, A.-I. A. (2001). Hadits Shahih Bukhary. Jakarta: Gita Media Press.

Harahap, S. (2018). Metodologi iStudi Tokoh Pemikiran Islam. Jakarta: Istiqomah Mulya Press.

Hasni, P. ( 2020). Pengaruh kepemimpinan terhadap kinerja karyawan pada PT. Win Acces Telecomunication Palembang. Jurnal Aplikasi Manajemen & Bisnis, Vol.1 No.1 Oktober, 80-90.

Kasmir. (2018). Manajeman Perbankan, edisi revisi. Jakarta: Rajagrafindo persada.

Prabu, M. A. (2011). Manajemen Sumber Daya Manusia Perusahaan. Bandung: Rosdakarya.

RI, D. A. (2010). Al-Qur’an dan terjemahannya. Jakarta: Pustaka Assalam.

Downloads

Published

2023-02-05

How to Cite

Faisal Amir, & Khairunnisa Khairunnisa. (2023). Pengaruh Kepemimpinan Terhadap Kinerja Karyawan Pada Bank Sumut Syariah Kcp Stabat. Student Scientific Creativity Journal, 1(2), 17–24. https://doi.org/10.55606/sscj-amik.v1i2.1064

Similar Articles

1 2 3 > >> 

You may also start an advanced similarity search for this article.