MENGIDENTIFIKASI BIMBINGAN ORANG TUA TERHADAP PESERTA DIDIK UNTUK MENCAPAI PRESTASI BELAJAR DALAM PERSPEKTIF ADMINISTRASI PENDIDIKAN

Authors

  • Indriana Dewi Mawarni Marpaung Universitas Islam Negari Sumatera Utara
  • Winda Putri Sandara Butar Butar Universitas Islam Negari Sumatera Utara
  • Sarwandi Kasmei Universitas Islam Negeri Sumatera Utara
  • Wasiyem Wasiyem Universitas Islam Negeri Sumatera Utara

DOI:

https://doi.org/10.55606/khatulistiwa.v3i3.1891

Keywords:

Bimbingan Orangtua, Prestasi Belajar, Perspektif Administrasi pendidikan islam

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk Mengidentifikasi Bimbingan Orang Tua Terhadap Peserta Didik Untuk Mencapai Prestasi Belajar Dalam Administrasi Pendidikan. Metode Penelitian yang dipergunakan ialah kualitatif dengan mengumpulkan jurnal jurnal penelitian sebelumnya dan mengidentifikasi hasil jurnal tersebut satu persatu. Berdasarkan hasil penelitian dan analisis data dapat di ambil kesimpulan bahwa secara keseluruhan  sudah tergolong sangat baik yang dapat dilihat dari orang tua mampu memberikan dorongan atau motivasi, membimbing belajar anak, memberi teladan yang baik, berkomunikasi yang lancar Untuk Mencapai Prestasi Belajar Dalam Perspektif Administrasi Pendidikan Islam.

References

Friansyah, H. (2019). Administrasi Peserta Didik. Padang. https://doi.org/10.17605/OSF.IO/NRXH8

Hadjaya, Y. (2012). Administrasi pendidikan. Medan: Perdana Publishing. Daryonto.2011.Adiministrasi Pendidikan.Jakarta:Rineka Cipta Djamarah Syaiful Bahri, 1994. Prestasi belajar dan Kopetensi Guru. Surabaya usaha Nasiona

Kamars, D. (2004). Administrasi Pendidikan Teori dan Praktek . Padang: Suryadi Indah.

Nawawi, H. (2003). Administrasi pendidikan. Jakarta: gunung agung.

Prihatinin, E. (2011). Teori Administrasi Pendidikan. bandung: ALFABETA.

Sutisna. (2002). Perilaku konsumen dan komunikasi pemasaran. bandung: Rineka cipta.

Sutisna, O. (1989). Administrasi pendidikan. Bandung: Angkasa.

Downloads

Published

2023-07-06

How to Cite

Indriana Dewi Mawarni Marpaung, Winda Putri Sandara Butar Butar, Sarwandi Kasmei, & Wasiyem Wasiyem. (2023). MENGIDENTIFIKASI BIMBINGAN ORANG TUA TERHADAP PESERTA DIDIK UNTUK MENCAPAI PRESTASI BELAJAR DALAM PERSPEKTIF ADMINISTRASI PENDIDIKAN. Khatulistiwa: Jurnal Pendidikan Dan Sosial Humaniora, 3(3), 136–142. https://doi.org/10.55606/khatulistiwa.v3i3.1891