PENGARUH PROFITABILITAS, LEVERAGE, GOOD CORPORATE GOVERNANCE TERHADAP NILAI PERUSAHAAN

Authors

  • Isyfa Fuhrotun UNISNU Jepara

DOI:

https://doi.org/10.55606/jimek.v2i1.198

Keywords:

Profitabilitas, Leverage, GCG, Nilai Perusahaan

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah menganalisis pengaruh profitabilitas terhadap nilai perusahaan, pengaruh leverage terhadap nilai perusahaan, dan pengaruh Good Coorporate Governance terhadap nilai perusahaan.

Penelitian ini menggunakan jenis data sekunder bersifat kuantitatif dan sumber data diperoleh dari www.idx.co.id. Populasi yang digunakan adalah perusahaan LQ45 yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) tahun 2016-2019.Metode pengambilan sampel dari penelitian ini adalah dengan purposive sampling. Teknik analisis data yang digunakan yaitu analisis regresi linear berganda dengan jumlah sampel sebanyak 106.

Berdasarkan metode uji asumsi klasik yang menunjukkan bahwa semua variabel yang digunakan memenuhi asumsi serta tidak terdapat pelanggaran, demikian uji F dan uji R menunjukkan model yang diajukan layak digunakan. Hasil analisis data menunjukkan bahwa variabel profitabilitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap nilai perusahaan. Leverage berpengaruh positif dan signifikan terhadap nilai perusahaan. GCG berpengaruh positif dan signifikan terhadap nilai.

 

Downloads

Published

2022-03-25

How to Cite

Isyfa Fuhrotun. (2022). PENGARUH PROFITABILITAS, LEVERAGE, GOOD CORPORATE GOVERNANCE TERHADAP NILAI PERUSAHAAN . Jurnal Ilmu Manajemen, Ekonomi Dan Kewirausahaan, 2(1), 98–108. https://doi.org/10.55606/jimek.v2i1.198

Similar Articles

1 2 3 > >> 

You may also start an advanced similarity search for this article.