ANALISIS FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUASAN KONSUMEN BONGKAR MUAT PETI KEMAS DI PELABUHAN TANJUNG EMAS SEMARANG

Authors

  • Radian Wisamana Universitas Maritim AMNI

DOI:

https://doi.org/10.55606/jimek.v2i1.204

Keywords:

Fisik , Kehandalan , Ketanggapan, Kepuasan konsumen

Abstract

Perkembangan Industri di Jawa Tengah sudah semakin tinggi dari tahun ke tahun. Komoditi unggulan dari provinsi ini merupakan kayu untuk mebeul, tekstil, plastik, elektronika dan lain sebagainya. Potensi wilayah yang demikian besar tadi haruslah didukung menggunakan sarana & prasarana transportasi yang memadai jika ingin berkembang, salah satu fasilitas yang terdapat pada kota Semarang, terletak pada lokasi strategis pada tengah-tengah pulau Jawa, menaruh layanan jasa peti kemas yang handal, aman, terintegrasi antar moda, dan didukung menggunakan penggunaan teknologi informasi yg terbaru dan dirancang untuk memenuhi kebutuhan penggunaan jasa. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui tingkat kepuasan konsumen terhadap pelayanan Terminal Peti Kemas Semarang pada dimensi Penampilan Fisik (Tangible), Kehandalan (Reliability), Ketanggapan (Responsiveness). Berdasarkan hasil regresi linier berganda membuktikan bahwa variabel fisik (X1), kehandalan (X2), dan ketanggapan (X3) masing-masing secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel (Y) yaitu kepuasan konsumen Terminal Peti Kemas Semarang.

Kata kunci : Fisik, Kehandalan, Ketanggapan dan Kepuasan Konsumen

Downloads

Published

2022-03-28

How to Cite

Wisamana, R. (2022). ANALISIS FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUASAN KONSUMEN BONGKAR MUAT PETI KEMAS DI PELABUHAN TANJUNG EMAS SEMARANG. Jurnal Ilmu Manajemen, Ekonomi Dan Kewirausahaan, 2(1), 158–162. https://doi.org/10.55606/jimek.v2i1.204

Similar Articles

1 2 3 > >> 

You may also start an advanced similarity search for this article.