PENGARUH STRATEGI PEMASARAN TERHADAP KEPUASAAN PELANGGAN DI CV MARTA JAYA

Authors

  • Didan Muhammad Faizal Universitas Perjuangan Tasikmalaya
  • Arga Sutrisna Universitas Perjuangan Tasikmalaya
  • Ari Arisman Universitas Perjuangan Tasikmalaya

DOI:

https://doi.org/10.55606/jimek.v2i3.539

Keywords:

content, formatting, article

Abstract

This study aims to determine the effect of marketing strategy on customer satisfaction at CV Marta Jaya which is used in this research method, namely using a quantitative research method using 100 respondents research and the research tool used in this study is simple linear regression using SPSS version 25. The results of this study indicate that marketing strategies can create consumer demand through customer satisfaction influenced by goods or services needed by customers, prices of goods or services, services, distributing goods or services and promotional activities

References

Alma, Buchari. (2008). Manajemen corporate dan Strategi Pemasaran. Jakarta. Alfabeta.

Annisa Trisnawati (2017) Universitas Pasundan Bandung. Strategi Marketing Public Relations PT. Bikasoga Studi Deskriptif Kualitatif Mengenai Marketing Public Relations PT. Bikasoga.

Anoraga, Panjdi. (2004). Manajemen Bisnis. Jakarta. PT. Rineka Cipta.

Arif Setiadi (2011). Hubungan antara Persepsi pada Penerapan Strategi Bauran Pemasaran (Marketing Mix Strategy) dengan Keputusan Pembelian Konsumen

Badriyah Mufidatun (2005). Pentingnya Strategi Promosi Dan Pengaruh Pada Volume Penjualan Pada CV. Meco Surabaya.

Bungin, B. (2007). Penelitian Kualitatif. Kencana Prenada Media Group.

Eka Deswita (2010). Pelaksanaan Promosi Dan Kebijaksanaan Harga Untuk Meningkatkan Volume Penjualan pada perusahaan.

Hary Nugraha (2014). Strategi Marketing Public Relations Objek Wisata Pantai Batukaras melalui Kegiatan Surfing (Studi pada Komunitas BSC (Batukaras Surf Club) yang Terletak di Kabupaten Pangandaran).

Hikmat, M. (2007). Metode Penelitian Dalam Perspektif Ilmu Komunikasi dan Sastra. Grafitri.

Irawan, H. (2009). Prinsip Kepuasan Pelanggan. Jakarta : Elex Media. Komputindo.

Kotler. (2014). Principles Of Marketing. New Jersey. Pearson prentice Hall.

Maria Ulfa (2010) UIN Sunan Kalijaya Yogjakarta. Strategi Marketing Public Relations dalam meningkatkan Jumlah Customer (Studi Deskriptif Kualitatif Hotel Phoenix Yogyajakarta).

Poppy Ruliana dan Ririh Dwiantari (2013). Strategi Public Relation Hotel dalam membentuk Citra Obyek Wisata.

Siti Amalia Sabil (2011).Pengaruh Marketing Mix terhadap preferensi Nasabah pada PT Bank Muamalat Indonesia Tbk Cabang Yogyakarta.

Sofjan Assauri. (2013). Strategic Management (R. F. Assauri, F. Assauri, M. E. Nasution, & D. Nurhasman (ed.); Edisi 2). PT Rajagrafindo Persada.

Sugiyono. (2012). Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D. Alfabeta.

Taufiq M. Taufiq Anas (2005). Strategi Bersaing pada Koperasi INTAKO kedensari tanggulangin sidoarjo, Jawa Timur.

Tjiptono, Fandy. (2014). Pemasaran Strategik. Yogyakarta.

Wawan Siswinarko (2006). Analisis Implementasi Strategi promosi pada PT. Layang Mega Scurites Galeri Efek Malang

Downloads

Published

2022-11-22

How to Cite

Didan Muhammad Faizal, Arga Sutrisna, & Ari Arisman. (2022). PENGARUH STRATEGI PEMASARAN TERHADAP KEPUASAAN PELANGGAN DI CV MARTA JAYA. Jurnal Ilmu Manajemen, Ekonomi Dan Kewirausahaan, 2(3), 316–324. https://doi.org/10.55606/jimek.v2i3.539

Similar Articles

You may also start an advanced similarity search for this article.