Membangun Generasi Anti Korupsi: Penyuluhan Awal untuk Peserta Didik Yayasan Al Azka Kamila Tangerang Selatan, Banten

Authors

  • Agus Sriyanto Universitas Budi Luhur
  • Said Universitas Budi Luhur Jakarta
  • Muhamad Jusmansyah Universitas Budi Luhur Jakarta
  • Yuni Kasmawati Universitas Budi Luhur Jakarta
  • Yugi Setyarko Universitas Budi Luhur Jakarta
  • Rina Ayu Vildayanti Universitas Budi Luhur Jakarta

DOI:

https://doi.org/10.55606/jpkmi.v3i2.1635

Keywords:

anti-korupsi, penyuluhan, peserta didik.

Abstract

Korupsi merupakan hal yang tidak asing lagi bagi peserta didik. Dampaknya yang sangat masif membutuhkan sistem yang baik untuk dapat melakukan pencegahan terhadapnya. Salah satu yang dapat dilakukan adalah melakukan penyuluhan mengenai bahaya korupsi sejak dini. Siswa khususnya peserta didik di Yayasan Al Azka Kamila Indonesia Kavling Bermis Blok B3 No 132, RT.07/RW.04, Cisauk, Kec. Cisauk, Tangerang, Banten 15341, diharapkan masih memiliki kesempatan untuk dapat membentuk karakter yang anti akan korupsi. Oleh karena itu, Disini kami sebagai Dosen Universitas Budi Luhur memberikan sedikit edukasi kepada siswa didik program penyuluhan mengenai anti korupsi perlu dilakukan dengan tujuan memberi pendidikan mengenai korupsi dan bahayanya, serta mencegah terjadinya korupsi sejak dini. Materi yang disampaikan dengan berbagai metode menyebabkan peserta yang masih peserta didik mudah dan gembira dalam menerima materi.

References

https://dindik.jatimprov.go.id/pak//blog/3/pendidikan-anti-korupsi-sejak-dini

Pendidikan Anti Korupsi. Jurnal Pemikiran Alternatif Pendidikan P3M STAIN Purwokerto Vol. 12 No. 2 PP. 189-207

Tim Penulis. 2011. Pendidikan Anti Korupsi Untuk Perguruan Tinggi.Jakarta: Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia. Sumiarti. 2007.

Downloads

Published

2023-08-31

How to Cite

Agus Sriyanto, Said, Muhamad Jusmansyah, Yuni Kasmawati, Yugi Setyarko, & Rina Ayu Vildayanti. (2023). Membangun Generasi Anti Korupsi: Penyuluhan Awal untuk Peserta Didik Yayasan Al Azka Kamila Tangerang Selatan, Banten. Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat Indonesia (JPKMI), 3(2), 142–149. https://doi.org/10.55606/jpkmi.v3i2.1635

Similar Articles

1 2 3 4 > >> 

You may also start an advanced similarity search for this article.