PEMBELAJARAN DARING BERBASIS MASALAH DALAM PENINGKATAN MOTIVASI BELAJAR

Authors

  • ellyzabeth sukmawati stikes serulingmas
  • Norif Didik Nur Imanah STIKes Serulingmas

DOI:

https://doi.org/10.55606/jurdikbud.v2i2.299

Keywords:

Pembelajaran Daring, Online, Motivasi Belajar, Problem Based Learning

Abstract

Adanya pandemi COVID-19 yang terjadi menyebabkan adanya pembelajaran yang dilaksanakan di Indonesia dengan  sistem Daring (dalam jaringan), hal ini terjadi karena situasi negara Indonesia harus melakukan pembatasan sosial untuk meminimalisir penularan virus COVID-19. Pembelajaran berbasis masalah atau Problem Based Learning (PBL) merupakan model pembelajaran unik sekaligus menyenangkan, serta mampu meningkatkan keterampilan peserta didik di era sekarang ini. Tujuan dari riset ini yakni untuk mengetahui pembelajaran daringberbasis masalah dalam peningkatan motivasi belajar. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan pendekatan kualitatif. Penelitian ini berusaha menggali data dari berbagai bahan kepustakaan yang relevan dengan penelitian. Pembelajaran daring memiliki keterkaitan dengan motivasi belajar peserta didik yang dapat dilihat dari hasil pembelajaran daring terhadap motivasi belajar peserta didik. Motivasi belajar dalam pembelajaran merupakan salah satu hal yang penting. Tanpa motivasi, seseorang tentu tidak akan mendapatkan proses belajar yang baik.

 

Author Biographies

ellyzabeth sukmawati, stikes serulingmas

Prodi DIII Kebidanan STIKES Serulingmas

Norif Didik Nur Imanah, STIKes Serulingmas

Prodi DIII Kebidanan STIKES Serulingmas

Downloads

Published

2022-07-20

How to Cite

sukmawati, ellyzabeth, & Didik Nur Imanah, N. (2022). PEMBELAJARAN DARING BERBASIS MASALAH DALAM PENINGKATAN MOTIVASI BELAJAR. Jurnal Pendidikan Dan Kebudayaan (JURDIKBUD), 2(2), 196–199. https://doi.org/10.55606/jurdikbud.v2i2.299

Similar Articles

1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 > >> 

You may also start an advanced similarity search for this article.