WORKSHOP INSTAGRAM MARKETING PADA TJI LIWOENG COFFEE

INSTAGRAM MARKETING WORKSHOP AT TJI LIWOENG COFFEE

Authors

  • Ahmad Maulidizen STIMIK ESQ Jakarta
  • Erza Sofian STIMIK ESQ Jakarta
  • Fatiyyah Karimah STIMIK ESQ Jakarta
  • Nisa Hayuningrum STIMIK ESQ Jakarta
  • Novita Rusmela Rizki STIMIK ESQ Jakarta
  • Audy Putri Adinda STIMIK ESQ Jakarta

DOI:

https://doi.org/10.55606/kreatif.v2i2.651

Keywords:

UMKM, Marketing, Promosi.

Abstract

Kehidupan yang semakin berkembang didukung oleh peranan teknologi. Hampir semua kegiatan yang dilakukan memiliki keterkaitan dengan teknologi. Salah satunya di dalam bidang bisnis atau penjualan. Pada perkembangan teknologi, proses bisnis atau penjualan kini menyesuaikan kebutuhan pengguna dengan kemudahan akses teknologi. Hal ini menyebabkan para pelaku UMKM (Usaha Mikro, Kecil dan Menengah) memiliki kendala dalam melakukan proses penjualan. Pengabdian ini bertujuan untuk membantu UMKM (Usaha Mikro, Kecil dan Menengah) untuk melakukan proses bisnis atau penjualan dengan menggunakan teknologi dalam bidang konten marketing dan promosi yaitu Tji Liwoeng Coffee. Metode yang digunakan yaitu dengan pembuatan konten dalam Instagram. Sampel dalam penelitian ini adalah pengikut Instagram Tji Liwoeng Coffee. Rangkaian kegiatan ini dengan mencari mitra lalu memberikan konsep untuk dilakukan dalam marketing dan promosi. Hasil dari kegiatan ini pemilik usaha Tji Liwoeng Coffee sudah mulai memahami cara marketing dan promosi produk usahanya di sosial media Instagram.

 

 

References

Assidiqi, Sadewa, and Lia Siti Julaeha. 2021. “Effect of Price, Sales Promotion and Halal Awareness of Skin Care Product Purchase Decisions (Case Study on Shopee App Users in Jakarta).” International Journal of Education, Information Technology, and Others 4(4): 794–810.

Fauziyah, Widya Nur, and Lia Siti Julaeha. 2022. “Pengaruh Desain Kemasan Terhadap Pembelian Impulsif Yang Dimediasi Emosi Positif.” Jurnal Ilmiah Wahana Pendidikan 8(7): 111–22.

Maulidizen, Ahmad. 2022. “Peran Pemimpin Dalam Manajemen Strategi.” In Konsep Dan Implementasi Manajemen Strategi, ed. Suwandi. Purbalingga: CV Eureka Media Aksara, 19–28.

Maulidizen, Ahmad, Sujoko Winanto, Amriatus Safaah, and Muhammad Rafi Thoriq. 2022. “Edukasi Scale-Up UMKM Dan Pemilihan Investasi Era Endemi Covid-19.” Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat 1(3): 73–83.

Mustaqor, Azmil, and Sujoko Winanto. 2022. “Pengaruh Payment Gateway Dan Kemudahan Transaksi Terhadap Keputusan Pembelian Dengan Etika Konsumsi Islam Sebagai Variabel Moderasi: Studi Kasus Produk Mukenah Dalanova, Widiping.” Jurnal Ilmiah Wahana Pendidikan 8(1): 748–58.

Winanto, Sujoko, Ahmad Maulidizen, Muhammad Rafi Thoriq, and Amriatus Safaah. 2022. “Peranan Spiritual Quotient Terhadap Peningkatan Kinerja Perusahaan.” Jurnal Ilmiah Wahana Pendidikan 8(14): 326–45. https://jurnal.peneliti.net/index.php/JIWP/article/view/2006.

Downloads

Published

2022-06-01

How to Cite

Ahmad Maulidizen, Erza Sofian, Fatiyyah Karimah, Nisa Hayuningrum, Novita Rusmela Rizki, & Audy Putri Adinda. (2022). WORKSHOP INSTAGRAM MARKETING PADA TJI LIWOENG COFFEE: INSTAGRAM MARKETING WORKSHOP AT TJI LIWOENG COFFEE. KREATIF: Jurnal Pengabdian Masyarakat Nusantara, 2(2), 51–59. https://doi.org/10.55606/kreatif.v2i2.651