PEMBANGUNAN SEKOLAH PENDIDIKAN KHUSUS WANITA

Authors

  • Ahmad Nur Ihsan Purwanto STIMIK ESQ Jakarta
  • Leli Deswindi STIMIK ESQ Jakarta
  • Widya Nur Fauziyah STIMIK ESQ Jakarta
  • Indriyana Eka Salsabila STIMIK ESQ Jakarta
  • Jihan Salsabila STIMIK ESQ Jakarta
  • Dhelia Aprina Pradistya STIMIK ESQ Jakarta
  • Hilda Ziradine Syahrani STIMIK ESQ Jakarta
  • Heristina Fitri Rukmana STIMIK ESQ Jakarta

DOI:

https://doi.org/10.55606/kreatif.v1i3.666

Keywords:

Pola Pikir Pendidikan Wanita, Pendirian Sekolah Wanita, Perancangan Sistem Manajemen

Abstract

Banyak kaum wanita dan keluarga yang belum menyadari pentingnya pendidikan bagi wanita. Oleh karena itu, pentingnya diadakan sosialisasi untuk meningkatkan kesadaran tentang pendidikan bagi para wanita. Dalam rangka memberikan solusi nyata atas persoalan yang terjadi, maka “House of Humaira” di Purwakarta hadir untuk membantu dan berkontribusi secara langsung dalam pembangunan. Proses yang akan dilakukan untuk pembangunan ini adalah merancang sistem manajemen meliputi operasional, rancangan finansial, dan marketing dengan cara sosialisasi akan pentingnya pendidikan bagi kaum wanita. Metode pelaksanaan yang digunakan dalam kegiatan ini terdapat 3 (tiga) metode yaitu Input, Process, dan Output. Hasil yang dicapai adalah mahasiswa melakukan live instagram, pembuatan rancangan anggaran dan modul selama pengelolaan humaira. Hal ini mendapatkan tanggapan positif dari warga setempat dan diharapkan kedepannya banyak wanita yang terbantu dengan kehadiran “House of Humaira”.

 

 

References

Royal Charter. (2015). Girl’s Attitudes Survey. United Kingdom: Girlguiding.

Badan Pusat Statistik. (2019). Tingkat Pendidikan Kabupaten Purwakarta. Badan Pusat Statistik.

Downloads

Published

2022-09-20

How to Cite

Ahmad Nur Ihsan Purwanto, Leli Deswindi, Widya Nur Fauziyah, Indriyana Eka Salsabila, Jihan Salsabila, Dhelia Aprina Pradistya, … Heristina Fitri Rukmana. (2022). PEMBANGUNAN SEKOLAH PENDIDIKAN KHUSUS WANITA. KREATIF: Jurnal Pengabdian Masyarakat Nusantara, 1(3), 23–30. https://doi.org/10.55606/kreatif.v1i3.666