PEMBINAAN KEWIRAUSAHAAN EKONOMI KREATIF YANG BERBASIS ILMU PENGETAHUAN DAN TEKNOLOGI BAGI MASYARAKAT DESA TANJUNG PAUH MUDIK KECAMATAN DANAU KERINCI BARAT KABUPATEN KERINCI TAHUN 2022.

Authors

  • Ade Taufan Universitas Merangin

DOI:

https://doi.org/10.55606/kreatif.v2i4.825

Keywords:

Kewirausahaan, berbasis ilmu pengetahuan, Teknologi

Abstract

 Pengabdian ini dilatarbelakangi oleh kurangnya pemahaman masyarakat desa Tanjung Pauh Mudik terhadap pengetahuan ekonomi kreatif yang berbasis ilmu pengetahuan, adapun tujuan dari pengabdian ini yaitu memberikan pengetahuan dan pemahaman serta menambahkan wawasan kepada masyarakat desa Tanjung Pauh Mudik, terutama pada kalangan generasi muda agar bisa mengembangkan wirausaha berbasis ilmu pengetahuan dan teknologi, metode yang digunakan dalam pengabdian ini yaitu menggunakan metode ceramah dan tanya jawab secara langsung dengan peserta sehingga para peserta dapat mengetahui secara langsung apa yang di sampaikan pemateri, dan hasil dari pengabdian ini yaitu sebagian besar masyarakat desa Tanjung Pauh Mudik dapat memahami tentang kewirausahaann yang berbasis ilmu pengetahuan dan teknologi

 

 

 

References

Alma, Buchari. 2007. KEWIRAUSAHAAN. Bandung: ALFABETA BANDUNG.

https://id.wikipedia.org/wiki/Ekonomi_kreatif

Horas Julius. 2019.Tinjauan dan Analisi Ekonomi terhadap Industry Kreatif Indonesia.Dinda Kreatif:Yogyakarta.

Yayat Sujatna dan Sutia Budi . jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat Vol. 2, No. 1, April 2019.

Suryana. 2013. KEWIRAUSAHAAN: Kiat dan Proses Menuju Sukses Edisi 4. Bandung: Salemba Empat.

Usman, Marzuki. 1997. “Kewirausahaan dalam Birokrasi Salah Satu Langkah Antisipatif Menghadapi Globalisasi”. Makalah Seminar. Jatinangor: IKOPIN. Ex.2 dan Ex.4

Downloads

Published

2022-12-04

How to Cite

Ade Taufan. (2022). PEMBINAAN KEWIRAUSAHAAN EKONOMI KREATIF YANG BERBASIS ILMU PENGETAHUAN DAN TEKNOLOGI BAGI MASYARAKAT DESA TANJUNG PAUH MUDIK KECAMATAN DANAU KERINCI BARAT KABUPATEN KERINCI TAHUN 2022. KREATIF: Jurnal Pengabdian Masyarakat Nusantara, 2(4), 144–155. https://doi.org/10.55606/kreatif.v2i4.825