EVALUASI AUDIT OPERASIONAL UNTUK MENILAI EFISIENSI DAN EFEKTIVITAS KEGIATAN PENJUALAN KARTU PRABAYAR IM3 PADA PT. INDOSAT TBK

Authors

  • Merintan Berliana Simbolon Universitas Panca Sakti Bekasi
  • Margo Pratomo Universitas Panca Sakti Bekasi

DOI:

https://doi.org/10.55606/jaem.v2i1.158

Keywords:

audit operasional, efisiensi, efektivitas.

Abstract

Pada umumnya setiap perusahaan mempunyai tujuan untuk mendapatkan keuntungan  yang maksimal dan berusaha mempertahankan dalam jangka waktu yang lama. Penelitian ini bertujuan  untuk mengetahui  hasil  audit operasional penjualan  kartu prabayar  IM3 ini  berjalan secara  efisien dan dan efektif.

Strategi penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah strategi deskriptif dan metode penelitian  deskriptif analis dengan pendekatan kualitatif dan kuantitatif. Polpulasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah biaya-biaya aktual penjualan, pendapatan bersih penjualan dan target pendapatan bersih  penjualan, jumlah IM3 yang dijual, biaya karyawan bagian penjualan dan target IM3 yang dijual.

Sampel yang digunakan adalah biaya-biaya aktual penjualan, pendapatan bersih penjualan dan target  pendapatan  bersih penjualan, jumlah IM3 yang dijual, biaya karyawan bagian  penjualan  dan target IM3 yang dijual selama 2 tahun.

References

Alvin A. Arens dan Loebbecke, (2001), Auditing : Pendekatan Terpadu :Adaptasi oleh Amir Abadi Yusuf, Jakarta : Salemba Empat,

Alvin A. Arens, Randal J. Elder dan Mark S. Baesley, (2003), Auditing and Integrated Approach, New Jersey : The Prentice Hall International Inc.

Amin Widjaja Tunggal, (2001), Audit Operasional (Suatu Pengantar), Edisi I, Jakarta : Harvarido.

Amin Widjaja Tunggal, (2006), Audit Operasional (Suatu Pengantar), Edisi I, Jakarta : Harvarido.

Basu Swastha, Ibnu Sukotjo, (2000), (Pengantar Bisnis Modern, Edisi Ketiga, Yogyakarta : Liberty.

Grant Stewart,(2001), Manajemen Penjualan “Kiat membentuk tim yang tangguh”, Jakarta : Erlangga.

Griffin W. Ricky & Ronald J. Ebert, (2006), Bisnis, Terjemahan Benyamin Molan, Jakarta : Prenhallindo.

Henry Simamora, (2002), Auditing, Jilid I, Jakarta : UPP YKPN.

Indra Bastian, (2003), Audit Sektor Publik, Edisi I Jakarta : Visi Global Media.

Mulyadi, (2002), Auditing, Buku I, Edisi 6, Jakarta : Salemba Empat.

Philip Kotler, (2000), Manajemen Pemasaran, Jilid I, New Jersey : Prentice Hall.

Siswanto Sutojo, (2002), Manajemen Penjualan, Edisi I, Jakarta : Erlangga.

Sukrisno Agoes, (2004), Auditing (Pemeriksaan Akuntan) oleh Kantor Akuntan Publik, Edisi ketiga, Jilid I, Jakarta : Lembaga Penerbit FE – UI.

Warren Kurzrock, (2001), Manajemen Penjualan (Ahli Strategi Penjualan), Batam : Interaksa.

William C. Boynton and Walker G. Kell, (2001), Modern Auditing, New York : John Wiley and Sons

Downloads

Published

2022-03-15

How to Cite

Merintan Berliana Simbolon, & Margo Pratomo. (2022). EVALUASI AUDIT OPERASIONAL UNTUK MENILAI EFISIENSI DAN EFEKTIVITAS KEGIATAN PENJUALAN KARTU PRABAYAR IM3 PADA PT. INDOSAT TBK. Jurnal Akuntansi, Ekonomi Dan Manajemen Bisnis, 2(1), 80–88. https://doi.org/10.55606/jaem.v2i1.158

Similar Articles

You may also start an advanced similarity search for this article.