PELATIHAN PENGENALAN DAN PEMANFAATAN MEDIA SOSIAL UNTUK MENINGKATKAN PENJUALAN TANAMAN HIAS DI KECAMATAN LAMONGAN

Authors

  • Mesra Suraya Ariefin Institut Teknologi dan Bisnis Ahmad Dahlan Lamongan
  • Muhammad Dzikri Abadi Institut Teknologi dan Bisnis Ahmad Dahlan Lamongan
  • Sawabi Institut Teknologi dan Bisnis Ahmad Dahlan Lamongan
  • Baron Julianto Institut Teknologi dan Bisnis Ahmad Dahlan Lamongan

DOI:

https://doi.org/10.55606/jpkmi.v1i1.1841

Keywords:

: Pelatihan, Media Online, Tanaman Hias

Abstract

: Pengabdian bertujuan untuk melakukan pelatihan penggunaan media sosial sebagai alat promosi penjualan kepada para pemilik lapak tanaman hias di kecamatan lamongan. Dari obervasi yang dilakukan para pemilik lapak tanaman hias di kecamatan lamongan rata – rata berumur diatas 40 tahun. Yang mana mereka masih kesulitan dengan adanya mediasosial sebagai alat pemasaran. Hasil pelatihan ini diharapkan dapat membuka wawasan dan pengetahuan para pemilik Lapak tanaman hias di kecamatan lamongan.

References

Musarofah, Siti, Mu’ah, Askhar Bayu Malikhul, and Megawati. 2022. “Pengaruh Work From Home Terhadap Kinerja Guru Sekolah Dasar Melalui Media Online Sebagai Variabel Intervening The Effect of Work From Home on Teacher Performance of Elementary School Through Online Media as an Intervening Variable.” 39(1):8–16.

Alaby, M. A. (2020). Media sosial whatsapp sebagai media pembelajaran jarak jauh mata kuliah ilmu sosial budaya dasar (ISBD). Ganaya: Jurnal Ilmu Sosial dan Humaniora, 3(2), 273-289.

Alia, T., & Irwansyah, I. (2018). Pendampingan orang tua pada anak usia dini dalam penggunaan teknologi digital [parent mentoring of young children in the use of digital technology]. Polyglot: Jurnal Ilmiah, 14(1), 65-78.

Azizah, N., Noselina, M. Y. R., Hasanah, R. A., & Nilasari, I. The Effect of Security and User Experience to Repurchase Intention of E-Commerce Users: Evidence from TokopediaIndonesia. Turkish Journal of Physiotherapy and Rehabilitation, 32, 3.

Bailey, K. A., Rice, C., Gualtieri, M., & Gillett, J. (2021). Is# YogaForEveryone? The idealised flexible bodymind in Instagram yoga posts. Qualitative Research in Sport, Exercise and Health, 1-16.

Correa, J., Postma, J. A., Watt, M., & Wojciechowski, T. (2019). Soil compaction and the architectural plasticity of root systems. Journal of experimental botany, 70(21), 6019- 6034.

Edney, S. M., Olds, T. S., Ryan, J. C., Vandelanotte, C., Plotnikoff, R. C., Curtis, R. G., & Maher, C. A. (2020). A social networking and gamified app to increase physical activity: cluster RCT. American journal of preventive medicine, 58(2), e51-e62.

Fischer, H., Romano, N., Jones, J., Howe, J., Renukdas, N., & Sinha, A. K. (2021). Comparing water quality/bacterial composition and productivity of largemouth bass Micropterus salmoides juveniles in a recirculating aquaculture system versus aquaponics as well as plant growth/mineral composition with or without media. Aquaculture, 538, 736554.

Rahayu, E. L. B., & Syam, N. (2021). Digitalisasi Aktivitas Jual Beli di Masyarakat: Perspektif Teori Perubahan Sosial. Ganaya: Jurnal Ilmu Sosial Dan Humaniora, 4(2), 672-685.

Sugiyono, P. (2016). Metode Penelitian (Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D). Bandung: Alfabeta

Downloads

Published

2021-04-10

How to Cite

Mesra Suraya Ariefin, Muhammad Dzikri Abadi, Sawabi, & Baron Julianto. (2021). PELATIHAN PENGENALAN DAN PEMANFAATAN MEDIA SOSIAL UNTUK MENINGKATKAN PENJUALAN TANAMAN HIAS DI KECAMATAN LAMONGAN. Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat Indonesia (JPKMI), 1(1), 25–28. https://doi.org/10.55606/jpkmi.v1i1.1841

Similar Articles

1 2 3 4 5 6 7 8 > >> 

You may also start an advanced similarity search for this article.