The waste utilization for the community's economy

Pemanfaatan Limbah Untuk Ekonomi Masyarakat

Authors

  • Rizka Tamara Azhuri Universitas Pamulang
  • Clarissa Putri Amanda Universitas Pamulang
  • Fatma Gusti Azzahra Universitas Pamulang
  • Umi Salamah Universitas Pamulang

DOI:

https://doi.org/10.55606/jpkmi.v2i2.296

Keywords:

waste, economy, waste utulization, economic value, limbah, sampah, ekonomi, pemanfaatan limbah

Abstract

Kegiatan pengabdian masyarakat ini dilakukan bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terkait pentingnya mengelola limbah dengan baik. Oleh karena itu, kegiatan ini membawa judul “Pemanfaatan Limbah untuk ekonomi masyarakat”. Kegiatan ini dilaksanakan berdasarkan pencemaran lingkungan yang disebabkan oleh penumpukan limbah.

Sampah yang menumpuk dan tidak dikelola dengan baik merupakan salah satu masalah yang dihadapi oleh negara Indonesia. Oleh karena itu, kegiatan ini dilakukan dengan menggunakan metode verbal atau mensosialisasikan permasalahan tersebut secara langsung kepada masyarakat. Juga dengan praktik secara langsung terkait pengelolaan limbah yang benar.

Kegiatan ini berlokasi di Mutiara Ibu Nusantara (Yasmin) menghasilkan pengetahuan yang luas pada anak-anak terkait cara memanfaatkan limbah dengan baik dan benar guna meningkatkan nilai jual terhadap limbah tersebut.

Downloads

Published

2022-08-15

How to Cite

Tamara Azhuri, R., Clarissa Putri Amanda, Fatma Gusti Azzahra, & Umi Salamah. (2022). The waste utilization for the community’s economy: Pemanfaatan Limbah Untuk Ekonomi Masyarakat. Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat Indonesia (JPKMI), 2(2), 211–216. https://doi.org/10.55606/jpkmi.v2i2.296

Similar Articles

1 2 3 4 5 > >> 

You may also start an advanced similarity search for this article.